Kemanusian

Donasi Qurban Bersama Damai Aqsha Foundation

Damai Aqsha Foundation – Ahad (11/08/2019) atau 10 Dzulhijjah 1440H seluruh umat muslim di dunia merayakan hari raya idul Adha atau hari raya Qurban. Di tempat lain, tepatnya bagi umat muslim yang sedang beribadah haji, pada tanggal tersebut melakukan mabit atau bermalam di Muzdalifah kemudian setelah itu menuju Mina, yang sebelumnya melakukan wukuf di padang Arafah pada tanggal 9 Dzulhijjah 1440. Sedangkan bagi yang tidak melaksanakan ibadah haji melalukan puasa Arafah pada tanggal 9 Dzulhijjah dan selanjutnya melaksanakan sholat ied adha pada keesokan harinya.

Tak terkecuali saudara kita yang berada dalam cengkaraman penjajah, yaitu Palestina pasti juga akan merayakan hari raya idul Adha tersebut. Palestina yang hingga hari ini dijajah oleh zionis Israel kondisinya berbeda dengan negara-negara lain, termasuk kita di Indonesia. Di Indonesia memang ada beberapa wilayah yang sedang mengalami konflik, namun hal itu masih bisa dibantu oleh saudara-saudara terdekat di dalam negeri. Sedangkan saudara kita di Palestina memiliki banyak keterbatasan, karena mereka tidak bisa mengandalkan penduduk yang lain karena sama-sama dijajah.

Masyarakat Palestina tidak mempunyai pemerintahan yang kuat. Pertanian dan peternakan mereka pun banyak yang dihancurkan oleh penjajah zionis Israel. Selain itu pajak yang diterapkan penjajah pun sangat besar. Apalagi, Idul Adha bagi warga Palestina dan bangsa-bangsa Arab lainnya adalah hari kebahagiaan yang agung.Oleh karena itu, ketika kita beramal dengan memberikan sebagian harta kita untuk berqurban, betapa suatu amal yang agung untuk negeri yang agung, dan jelas pahala yang akan diraih pun begitu agung.

Besarnya pahala untuk berqurban bagi rakyat Palestina itulah, yang kemudian menggerakkan hati para donatur yang berdonasi melalui Damai Aqsha Foundation. Adapun hewan qurban yang didonasikan ialah Domba sebanyak 7 domba dan 2 sapi. Adapun total dana yang terkumpul sebanyal Rp 50.000.000,00. Maka, qurban tersebut sangat membuat rakyat Palestina bahagia. Oleh karenanya pada kesempatan ini Damai Aqsha Foundation berterimakasih kepada para donatur. Semoga segala amal Allah lipatgandakan (damaiaqshafoundation/ym).

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *