Berita

Israel Tuntaskan 70% Konstruksi Penghalang Bawah Tanah di Sepanjang Perbatasan Gaza

Gaza, SPNA – Israel telah merampungkan sekitar 70 persen pekerjaan konstruksi penghalang bawah tanah yang dibangun di sepanjang perbatasan Gaza, Shehab News Agencymelaporkan, Selasa (30/09/2019).

Mengutip Saluran TV 12 IsraelShehab mengatakan bahwa 1.400 pekerja Israel dan asing telah menyelesaikan 43 dari 60 kilometer penghalang bawah tanah.

Penghalang terdiri dari dua bagian; satu di atas tanah – yang tingginya mencapai enam meter – dan satu di bawah tanah, yang kedalamannya dirahasiakan.

Para buruh tersebut bekerja 24 jam sehari, enam hari seminggu untuk menyelesaikan penghalang itu.

Sejak pembangunan dimulai, Channel 12 melaporkan, tentara pendudukan Israel mengklaim telah menemukan 17 terowongan lintas-perbatasan yang diduga digali oleh Palestina.

Menurut seorang pejabat senior militer Israel, Channel 12 mengatakan bahwa setelah penghalang selesai, infiltrasi atau penetrasi Israel akan menjadi “misi mustahil.”

Pada Juni 2018, Channel 10 melaporkan bahwa tentara pendudukan Israel mengatakan kepada pemerintah bahwa mereka tidak akan diseret ke dalam perang dengan Gaza sebelum penghalang selesai.

(T.RA/S: MEMO) (damaiaqshafundation)

Sumber: Suara Palestina

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *