Berita

20 cedera akibat serangan gas dalam bentrokan di Azzun Qalqilya

Sejumlah warga, termasuk anak-anak dan perempuan, pada Sabtu (5/10/2019) malam, mengalami cedera sesak nafas akibat menghirup gas beracun dan gas air mata yang ditembakkan oleh pasukan pendudukan penjajah Israel saat terjadi konfrontasi di pusat kota Azzun, sebelah timur Qalqilya, wilayah utara Tepi Barat.

Sumber-sumber lokal mengatakan, jumlah korban yang cedera akibat serangan gas lebih dari 20 orang. Mereka sudah mendapatkan bantuan medis yang diperlukan di lapangan.

Sumber Palestina menambahkan bahwa rumah Dr. Mohammed Matar, terbakar karena tentara pendudukan penjajah Israel menembakkan gas air mata langsung ke dalam ruamhnya. Warga membantu anggota pemadam kebakaran untuk mengevakuasi anggota keluarga dan bekerja untuk memadamkan api.

Sementara itu, di tempat terpisah, seorang pemuda bernama Lu’ai Mohammed Abu Ermila terluka oleh peluru tajam berlapis karet di kakinya, di dekat desa Qafin, utara Tulkarm.

Menurut sumber-sumber lokal, tentara Israel mengejar Abu Ermila di dekat desa Qafin dan menembakkan peluru tajam berlapis karet ke arahnya. Dia terluka di kaki dan dibawa ke Rumah Sakit Pemerintah Jenin. (was/pip) (damaiaqshafundation)

Sumber: Melayu Palinfo

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *