Berita

Pakai seoatu, polisi Israel menyerbu Mushalla Ar-Rahma di Al-Aqsha

Polisi pendudukan penjajah Israel pada hari Ahad (6/10/2019) pagi menyerbu Mushalla Bab Ar-Rahma di Masjid Al-Aqsa di al-Quds atau Yerusalem yang diduduki penjajah Israel.

Foto-foto yang beredar di situs jejaring media sosial menjeaskan bahwa para serdadu kepoisian penjajah Israel menginjak-injak karpet mushalla dengan sepatu mereka.

Foto-foto dan video itu disambut dengan kecaman luas dari kalangan Palestina. Para aktivis menialai apa yang dilakukan para anggota polisi Israel tersebut sebagai penodaan terhadap tempat suci tersebut.

Berulang kali, Mushalla Bab Ar-Rahma mengalami serangan yang dilakukan pasukan penjajah Israel dan penyitaan properti serta furnitur di dalamnya.

Sumber-sumber di al-Quds juga melaporkan bahwa sebanyak 113 pemukim pendatang Yahudi menyerbu Masjid Al-Aqsha pada Ahad pagi. Mereka masuk melalui pintu barat Masjid Al-Aqsha (Mughrabi Gate) dengan mendapatkan penjagaan keamanan ketat dari pasukan penjajah Israel.

Pertengahan Agustus lalu, Sabtu (17/8/2019), pasukan pendudukan penjajah Israel menyerbu mushalla Bab ar-Rahma di Masjid Al-Aqsha dan menyita sebagian perabotan yang ada di dalamnya.

Pada pertengahan Februari 2019, pasukan pendudukan Israel menutup Gerbang Rahmat yang terletak di sisi utara masjid al-Aqsha dengan gembok dan rantai besi. Bangunan yang terletak di dalam Gerbang di samping masjid al-Aqsha digunakan sebagai ruang sholat, berdzikir dan berdoa.

Warga al-Quds menentang rencana Zionis dan berdemonstrasi di dekat Gerbang, berusaha membuka Gerbang Rahmat, yang ditutup oleh pasukan pendudukan Israel sebelum akhirnya pasukan penjajah Israel turun tangan untuk menekan dan bertindak represif terhadap warga. (was/pip) (damaiaqshafundation)

Sumber: Melayu Palinfo

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *